Ketentuan Garansi

GARANSI DAN SERVICE

UNTUK GARANSI DAN SERVICE, KAMI BERIKAN SESUAI DENGAN KETENTUAN DARI DISTRIBUTOR ATAU AGEN YANG MEN – SUPPLY BARANG ATAU PRODUK KE KAMI, BIASANYA SELAMA 1(SATU) TAHUN. DAN SESUAI DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU, APAKAH ITU GARANSI SERVICE DAN SPARE PART ATAUPUN JUGA HANYA GARANSI SERVICE SAJA.

Ada beberapa tipe produk yang memberikan garansi secara penuh, termasuk spare part, namun itu diluar biaya ongkos kirim atau transportasi (jika ada dan harus dikirim keluar kota atau jakarta) dan juga diluar biaya pemasangan kembali unit atau barang atau produk yang rusak atau diperbaiki tersebut. Untuk beberapa tipe produk, seperti produk telekomunikasi (pabx,voice-mail,dll) akan kami kenakan biaya bongkar dan pasang kembali unit yang rusak tersebut, walaupun dari service centre-nya tidak mengenakan biaya service atau free. Karena perusahaan kami hanya sebatas penjual atau toko dari agen atau distributor (tidak ada ikatan kerjasama dalam hal layanan service, hanya sebatas menjualkan produk mereka saja). Apabila ada kerusakan atau gangguan atas produk yang anda beli di kami, maka kami akan datang kekantor, rumah, atau perusahaan anda, kami akan memeriksa unit, barang, produk, perangkat yang rusak tersebut, lalu jika memang harus dibawa ke service centre (service resmi) nya, maka kami akan membantu mengantarkannya dan apabila telah selesai diservice, maka kami bersedia memasang kembali unit, barang, produk atau perangkat tersebut sampai beroperasi lagi secara normal seperti sebelumnya.

Namun untuk dapat melakukan itu semua kami membutuhkan biaya transportasi (biaya BBM) dan akomodasi untuk dapat melaksanakannya. Karena perusahaan kami berjalan atau beroperasional berdasarkan keuntungan atas penjualan unit, barang, produk atau perangkat yang kami pasarkan dan juga dari jasa layanan service tersebut diatas. Dan pihak agen atau distributor hanya memberikan layanan gratis service ditempat mereka, dan mereka tidak pernah memberikan biaya transportasi untuk jasa antar jemput unit, barang, produk, atau perangkat merek perusahaan mereka yang rusak kepada penjual atau reseller mereka, seperti perusahaan kami dan perusahaan penjual lainnya.


Kecuali untuk produk barang dan jasa yang merupakan hasil produksi perusahaan kami sendiri, garansi yang kami berikan meliputi semua biaya atau ongkos jasa reparasi dan spre part secara full keseluruhan gratis, termasuk juga jasa pengecekan, bongkar dan pasang kembali unit yang rusak. Beberapa produk yang kami produksi sendiri diantaranya produk speaker, amplifier rakitan, perangkat audio lainnya, termasuk juga mesin atau alat antrian bank. Sedangkan untuk produk barang dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan kami yang non elektronik, seperti jasa pembuatan interior, sistem pencahayaan dan sistem peredam suara. ( untuk non elektronik, tidak ada garansi, karena produk tersebut termasuk kategori produk habis terpakai, tidak ada hubungannya dengan listrik ).

JANGKA WAKTU GARANSI

  • PRODUK TELEKOMUNIKASI,
Seperti : PABX, Telepon, Faks, Voice-Mail dan lainnya bergaransi selama 1 (satu) Tahun, meliputi garansi service dan spare part. 
  
  • PRODUK IT TEKNOLOGI,
Seperti : Komputer, PC, Laptop, Printer dan Scanner bergaransi selama 1 (satu) Tahun, untuk garansi service, sedangkan spare part diberikan garansi selama 6 (enam) bulan saja. Untuk produk Audio Video, TOA, Mikropon Meeting dan Video Conferece diberikan garansi selama 1 (satu) Tahun untuk garansi service-nya saja.

  • PRODUK PERALATAN KANTOR,
Seperti : Mesin atau Alat Antrian, Labor Bahasa, Papan Kurs Valuta Asing, Kios-K Info, TV Promosi dan Running Teks, diberikan garansi selama 1 (satu) Tahun untuk Spare part dan jasa service-nya.

  • PRODUK SISTEM KEAMANAN ATAU SECURITY SISTEM,
Seperti : Camera CCTV dan Dekoder CCTV, diberikan garansi selama 1 (satu) Tahun untuk jasa service dan untuk spare part diberikan garansi selama 6 (enam) bulan saja. Untuk produk sekuriti sistem lainnya seperti, Alarm, Akses Kontrol, Finger Print atau Absen Sidik Jari dan GPS Sistem, diberikan garansi service saja selama 1 (satu) Tahun.

  • PRODUK ELEKTRIKAL DAN MEKANIKAL,
Seperti : Sound Sistem, Stabilizer dan UPS, diberikan garansi service saja selama 1 (satu) Tahun. Untuk Produk Elektrikal yang berupa jasa, seperti : Kelistrikan, Anti Petir dan Grounding, diberikan gratis biaya kunjungan untuk Maintenance atau Perawatan produk tersebut selama 2 (dua) Bulan atau maksimal 2 (dua) Kali Kunjungan.

  • PRODUK INTERIOR,
Seperti : Mebel, Sistem Peredam Ruangan dan Sistem Pencahayaan Ruangan, karena bersifat jasa, maka kami hanya dapat memberikan gratis biaya Kunjungan untuk Maintenance atau Perawatan produk tersebut selama 2 (dua) Bulan atau maksimal 2 (dua) Kali Kunjungan.

  • PRODUK LAINNYA,
Untuk Produk Lainnya, garansi sesuai yang tertera pada Surat Penawaran Harga dan Faktur Penjualan Barang yang kami berikan kepada Konsumen kami (Anda).


Untuk setiap perbaikan atau pengecekan atas laporan kerusakan unit, barang, produk atau perangkat yang anda beli di kami, akan kami kenakan BIAYA KUNJUNGAN untuk setiap kali kunjungan, walaupun unit, produk, barang atau perangkat tersebut masih dalam masa Garansi Agen atau Distributor (biasanya kami kenakan setelah gratis masa Kunjungan berakhir atau setelah 2 (dua) Bulan setelah pemasangan).

UNTUK PENJELASAN SECARA DETAIL MENGENAI JANGKA WAKTU GARANSI INI, SILAHKAN ANDA MENGHUBUNGI KONTAK KAMI ATAU MARKETING KAMI.

SANGAT PENTING :
UNTUK SETIAP PRODUK YANG KAMI TAWARKAN SELALU DICANTUMKAN KETERANGAN GARANSI DAN LAMA GRATIS MASA KUNJUNGAN, PADA SETIAP SURAT PENAWARAN HARGA YANG KAMI TERBITKAN. SELALU PERHATIKAN KETERANGAN GARANSI DAN LAMA MASA KUNJUNGAN PADA SURAT PENAWARAN KAMI TERSEBUT, KARENA KETENTUAN YANG BERLAKU ADALAH SYARAT DAN KETENTUAN PADA SURAT PENAWARAN TERSEBUT. TERIMA KASIH.

SELAIN MENERIMA LAPORAN KELUHAN, GANGGUAN KERUSAKAN PADA MASA GARANSI KAMI JUGA MENERIMA LAPORAN KELUHAN, GANGGUAN KERUSAKAN SETELAH MASA GARANSI BERAKHIR ATAU TIDAK GARANSI LAGI SESUAI KETENTUAN YANG BERLAKU.

BIAYA KUNJUNGAN DALAM KOTA PEKANBARU

Biaya Kunjungan adalah Biaya Pengecek-kan dan Biaya Transportasi (Biaya BBM dalam Kota Pekanbaru) , kami ketempat anda (rumah, kantor atau perusahaan anda). Besaran Biaya Kunjungan dan Biaya Pengecek-kan adalah sebagai berikut :
  1. Produk Telekomunikasi, sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan. 
  2. Produk IT Teknologi, sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan. 
  3. Produk Peralatan Kantor, sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan. 
  4. Produk Sistem Keamanan atau Sekurity Sistem, sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan. 
  5. Produk Elektrikal dan Mekanikal, sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan. 
  6. Produk Interior, sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah Saja) sampai dengan Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah Saja), tergantung tingkat kesulitan kerusakan dan jangka waktu perbaikan.

BIAYA KUNJUNGAN LUAR KOTA PEKANBARU
Biaya Kunjungan dan Biaya Pengecek-kan diluar Kota Pekanbaru, akan dihitung sesuai dengan jarak kota yang akan dikunjungi, lama waktu pengerjaan, termasuk juga biaya Akomodasi untuk Keluar Kota Pekanbaru. Silahkan Hubungi Kontak Kami atau marketing Kami untuk info lebih lanjut.

KETENTUAN LAIN BIAYA KUNJUNGAN
Ketentuan lain Biaya Kunjungan dan Biaya Pengecek-kan yang dimaksud adalah, Biaya Kunjungan tersebut hanya sebatas Biaya Kunjungan (Transportasi / BBM) dan Biaya Pengecek-kan saja dan tidak termasuk biaya lainnya seperti : Biaya Pasang Kembali Perangkat yang Rusak, Biaya Penggantian Spare Part (apabila ada), Biaya Perbaikan (apabila sudah habis masa garansi atau tidak garansi), dan Biaya penambahan Material Lainnya (apabila ada dan juga apabila diperlukan).

SERVICE UNTUK PRODUK YANG MASA GARANSI-NYA SUDAH HABIS ATAU TIDAK GARANSI
Selain menerima layanan service untuk Produk yang masa garansi-nya masih berlaku, kami juga menerima layanan servis untuk Produk yang masa garansi-nya sudah habis atau tidak garansi lagi, dengan harga ongkos jasa service yang murah dan spare part yang berkualitas.

KETERANGAN LEBIH LANJUT, SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI :
CV. KIRANA ADIJAYA
JALAN TUNAS JAYA / SEPAKAT KULIM
GANG AMAL / IKHLAS
( sebelum Perumahan Tunas Jaya Residence )
RT. 01 RW. 17 KELURAHAN TANGKERANG TIMUR
KECAMATAN TENAYAN RAYA
KOTA PEKANBARU RIAU KODEPOS 28244

TELEPON 0761 – 7088447
HP. 0852 6564 6789
HP. 0856 6358 775
HP. 0813 7166 9555


WEBSITE KAMI: