IP Camera

IP Camera 
IP Camera hampir serupa dengan Camera CCTV pada umumnya, perbedaannya terletak pada sistem transmisi gambar atau video nya yang sudah menggunakan sistem IP ( Internet Protocol ) atau sistem jaringan komunikasi data komputer. Jika pada Camera CCTV Konvensional, sinyal video nya dikirim dulu ke Mesin DVR selaku mesin pengolah data video atau gambar lalu di proses menjadi sinyal data agar bisa disimpan / direkam dan juga ditampilkan pada layar monitor peraga, namun pada IP Camera, sistem pengolah data video tersebut sudah di satukan di dalam unit camera itu sendiri. Jadi IP Camera sudah langsung mengeluarkan sinyal data yang bisa langsung direkam, ditampilkan dimedia peraga dan juga bisa disimpan atau disalurkan ke jaringan internet secara kontinue, dapat berdiri sendiri dalam mengirimkan sinyal data-nya tanpa bantuan mesin perekam atau dekoder camera lagi.  

Untuk tipenya, hampir sama dengan camera cctv konvensional, yaitu ada yang digunakan di dalam ruangan dan ada juga yang digunakan di luar ruangan. Beberapa merk IP Camera yang cukup terkenal saat ini di Indonesia adalah merk Panasonic.
IP Camera
IP Camera

Camera Digital atau disebut juga IP Camera biasa digunakan untuk kelas yang lebih antusias dalam hal camera cctv, karena biasanya camera cctv jenis ini digunakan secara langsung ke sistem Network (jaringan komputer). Dalam hal kualitas gambar dan hasil rekaman tentu saja jauh diatas camera cctv analog, karena disisi harga jauh diatas camera cctv analog. Untuk fungsi fitur dan kemudahan pengoperasiannya lebih canggih dan lebih mudah dibanding camera cctv analog / camera dome. Kelebihan lainnya adalah camera cctv jenis ini dapat beroperasi / bekerja sendiri tanpa bantuan DVR. Karena di IP Camera sudah ditanamkan mesin penggerak sendiri dan pengolah gambar sendiri di masing-masing camera nya. Jadi dengan hanya menggunakan satu unit IP Camera, anda sudah dapat memantau keadaan dan aktifitas dirumah anda dari tempat yang berbeda menggunakan Komputer, Laptop ataupun menggunakan Handphone.

Media penyimpanan hasil rekaman gambar video di IP Camera ini menggunakan memori Kartu SD / SD card. Dimana kapasitas tampung hasil rekaman sesuai dengan kapasitas memori SD Card anda, namun jika anda ingin agar daya tampung rekamannya lebih besar, anda dapat menambahkan NVR (Network Video Recorder) dalam sistem IP Camera anda, karena NVR menggunakan Hard Disk sebagai media simpan nya, dimana tentu saja kapasitasnya jauh lebih besar dibanding SD Card. Perlu dijelaskan disini NVR hanya berfungsi sebagai media simpan hasil rekaman saja tidak sebagai alat penggerak IP Camera. Untuk fungsi lensanya ada 2 (dua) yaitu Lensa Tetap dan Lensa Auto. Yang dimaksud dengan Lensa Tetap disini adalah Lensa pada IP camera tersebut tidak ada fungsi Zoom, Auto Focus dan Auto Iris. Sedangkan untuk Lensa Auto semua fitur tersebut ada. Untuk Lampu Infared tergantung tipenya, ada yang menggunakan Lampu infrared ada juga yang tidak.

Jangkauan sudut pandang IP Camera lebih jauh dibanding Camera Analog, berkisar 10 sampai dengan lebih dari 50 meter. Untuk supplay arus menggunakan Tegangan Searah / DC ( Dirrect Current ) sebesar 6 sampai dengan 12 volts. Sistem Koneksinya menggunakan kabel LAN dan menggunakan konektor Jack RG 45. Keterangan lebih lanjut mengenai Camera Analog ataupu IP Camera dapat menghubungi Kontak kami.

Link : IP Camera, jual ip camera pekanbaru, ip camera pekanbaru, ip camera riau, servis resmi ip camera di pekanbaru, layanan after sale service ip camera di pekanbaru, ip camera panasonic, tempat beli ip camera di pekanbaru, jasa pasang ip camera di pekanbaru, pasang ip camera,