Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen

Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen

  NAMA PRODUK
  MESIN ANTRIAN KIRANA
  TIPE PRODUK
  KIRANA DIAMOND TOUCHSCREEN
 KODE PRODUK
 
  HARGA
  TELP KONTAK KAMI / MARKETING KAMI



Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen, adalah versi termutakhir dari produksi Mesin Antrian Kirana. Karena pada tipe ini telah dikembangkan dan digabungkan dengan sistem Multimedia Informatif dengan menggunakan sistem Full 100% Komputerisasi, dimana pada tipe Kirana Diamond Boks, unit Tiket Dispenser (Boks Pengambil Tiket Antrian) dimana biasanya untuk mengambil tiket antrian, konsumen / pengunjung harus menekan salah satu tombol yang terletak di bagian atas Ticketing Dispenser, namun pada tipe ini posisi Ticketing Dispenser digantikan dengan Tower Kios-K Terintegerasi yang memiliki layar sentuh / Toushscreen, jadi disini pengunjung cukup menyentuh secara lembut / pelan layar kaca LCD Touchscreen untuk mengambil tiket antrian, sehingga memberikan kesan mewah dan elegan pada saat pertama kali pengunjung mendatangi kantor / perusahaan anda. Sementara untuk Display Utama-nya menggunakan Televisi / TV LCD / LED yang diletakkan di tengah ruangan dan juga terdapat Klien Display yang diletakkan pada setiap meja petugas penerima layanan konsumen pada perusahaan / kantor anda. Jadi disini fungsi dari TV LCD / LED selain berguna untuk menampilkan informasi nomor antrian yang sedang dipanggil atau sedang dilayani, TV LCD / LED tersebut juga bisa sebagai media informasi iklan kantor atau perusahaan anda, karena di sistem mesin antrian ini, TV LCD / LED tersebut dapat menampilkan siaran TV, video, slide show / gambar berjalan, running teks / tulisan berjalan pada tampilan bagian bawah TV anda, logo / nama kantor atau perusahaan anda dan informasi lainnya tentang kantor atau perusahaan anda. Sehingga bisa memberikan kesan mewah pada tampilan nomor antrian anda. Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen merupakan sistem manajemen antrian yang mandiri, otomatis, handal dan mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan / konsumen, nasabah, pasien atau tamu dalam hal penyediaan layanan, karena mampu meningkatkan mutu pelayanan melalui sistem antrian yang teratur, kenyamanan pelanggan / konsumen, nasabah, pasien atau tamu dalam menunggu antrian, serta pelayanan yang tertib sesuai dengan nomor urut antrian.
Kenapa Mesin Antrian tipe ini dikatakan Full Komputerisasi? Salah satu penyebabnya adalah tidak terdapat lagi Tombol Panggil pada setiap meja konter / loket, karena sistem pemanggillan sudah terhubung pada setiap unit PC Komputer yang terdapat pada setiap meja loket /  konter yang di integerasikan ke sistem Antrian. Jalurnya menggunakan kabel data LAN RG 45, yang terintegerasi dengan software antrian yang di install pada setiap PC Komputer yang digunakan untuk sistem antrian. Jadi dengan adanya sistem antrian yang sudah Full Komputerisasi, anda dapat memanagement sistem antrian kantor / perusahaan anda jauh lebih detail lagi. Sistem ini kebanyakan digunakan pada sistem perbankan, karena mereka umumnya lebih mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam hal pelayanan nasabahnya. Jadi disini pihak management / kepala bagian / pimpinan bank tersebut dapat secara langsung dan simultan memonitor kinerja pelayanan pada setiap petugas teller dalam hal melayani setiap nasabah. Karena semua PC Komputer teller bank tersebut terhubung secara langsung di Komputer Server dan juga terhubung di PC Komputer Kepala bagian / pimpinan bank tersebut, dan bisa di monitor menggunakan Software Antrian yang telah terinstall. Juga dapat merekam / record setiap transaksi antrian pada setiap teller, baik itu setiap teller per harinya melayani berapa banyak nasabah, kecepatan waktu dalam hal pelayanan nasabah, transaksi apa saja yang dilayani setiap teller, bahkan juga kepuasan nasabah dalam hal pelayanan teller tersebut.
Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen ini sangat cocok untuk menangani antrian di tempat-tempat layanan umum yang memiliki lebih dari 1 jenis layanan seperti kedutaan, bank, toko, praktek dokter, rumah sakit, kantor pajak, kantor samsat, kantor dispenda, kantor pembiayaan kredit, service center, bengkel pelayanan servis resmi, dealer, kantor asuransi atau jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan, kantor / gerai pelayanan telkom / telkomsel / telekomunikasi lainnya, kantor pembayaran rekening listrik / air (PLN atau PDAM), klinik bersalin, apotek dan kantor – kantor pelayanan publik / umum lainnya. Sistem antrian ini mampu melayani sampai dengan 16 jenis antrian yang berbeda dari 32 counter/loket yang tersedia, seperti loket pembayaran, loket informasi pelanggan, loket pembelian, dll.
Mengenai tampilan informasi utama nomor antrian untuk pelanggan, Kirana Diamond Touchscreen ini mengandalkan peraga display berbasiskan Televisi Plasma, LCD, atau LED ukuran 32, 40, 42 atau sesuai keinginan dan bisa disesuaikan dengan budget/anggaran yang ada untuk display utama yang biasanya digantungkan ditengah ruangan dan ukuran 1,8 inch untuk display klien / kecil / display meja yang diletakkan pada masing - masing meja petugas penerima layanan pada kantor / perusahaan anda dan mampu dilihat oleh pelanggan secara jelas dan informatif. Media informasi ini akan memberikan informasi nomor antrian yang sedang dilayani pada setiap loket / counter yang tersedia melalui display 7segment kecil ukuran 1,8 inchi, sementara untuk layar utama selain menampilkan nomor antrian juga bisa menampilkan video, acara televisi, rekaman informasi produk, running teks, logo dan nama perusahaan/kantor anda, juga bisa menampilkan informasi kurs mata uang valuta asing pada mesin antrian versi bank. Selain informasi berupa visual, Kirana Diamond Touchscreen ini juga menyajikan informasi secara audio perihal nomor antrian yang akan dilayani melalui rekaman suara manusia yang dihasilkan secara otomatis oleh perangkat Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen ini melalui Amplifier yang telah disediakan dan disalurkan pada setiap speaker/pengeras suara yang sudah disediakan.
Proses pengambilan tiket / nomor antrian yang otomatis menjadi andalan dan kelebihan utama dari Kirana Diamond Touchscreen ini. Pelanggan hanya perlu memilih jenis layanan yang diperlukan dengan menyentuh secara lembut / pelan salah satu pilihan menu antrian yang ada di mesin Kios-K Touchscreen tersebut, maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan tiket yang berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju oleh pelanggan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih.
Kirana Diamond Touchscreen ini mampu meningkatkan efisiensi bagi perusahaan penyedia jasa, kantor, bank, kantor asuransi, pelayanan kesehatan, atau kantor pembayaran, karena sistem antrian ini mampu bekerja mandiri. Tidak diperlukan lagi petugas yang berfungsi untuk membagikan nomor antrian, mengarahkan pelanggan ke loket tertentu ataupun mengatur antrian yang tidak teratur.

Fitur Produk

  • Mengatur antrian sampai dengan 16 jenis layanan dari 32 counter yang tersedia.
  • Menghitung nomor antrian dari 001 sampai dengan 999, setelah itu kembali lagi ke nomor 001.
  • Informasi nomor antrian ditampilkan di Display Utama yang berupa Televisi TV Plasma, LCD atau LED dengan ukuran sesuai selera dan kebutuhan anda juga bisa disesuaikan dengan budget / anggaran yang tersedia dan juga Display Klien / Display Meja ( Kecil ) ukuran 1,8 inch yang diletakkan pada masing - masing meja petugas penerima layanan pada kantor / perusahaan anda.
  • Untuk informasi suara panggilan nomor antrian bersumber pada Amplifier (Penguat Suara) yang tersedia dimana inputnya berasal dari Mesin Antrian yang kemudian disalurkan pada masing – masing speaker yang telah tersedia.
  • Dapat melakukan panggilan nomor antrian berikutnya ataupun pemanggilan ulang nomor antrian.
  • Menggunakan mesin tiket otomatis berbasiskan thermal printer.
  • Tiket nomor antrian dapat dilengkapi dengan logo perusahaan, keterangan waktu ataupun keterangan perihal informasi / promo produk-produk layanan terbaru.
Cara Kerja :

1. Kedatangan
Pelanggan memilih jenis layanan yang diperlukan dengan menekan tombol di mesin tiket. Kemudian mesin tiket akan mengeluarkan kertas berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju.
2. Menunggu antrian

Pelanggan yang sudah memiliki nomor antrian dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai macam hiburan dan informasi melalui tayangan film-film box office, video klip, TV belangganan atau informasi iklan tentang produk –produk perusahaan anda. Pelanggan dapat melihat informasi nomor antrian yang sedang dilayani melalui tampilan informasi Display Utama / TV Plasma, LCD, LED yang digantungkan di tengah ruangan dan Display Klien / Display Meja(Kecil) pada masing- masing meja petugas penerima layanan pada kantor / perusahaan anda.

3. Pelayanan
Staff pelayanan yang telah selesai memberikan layanan kepada pelanggan akan menekan tombol yang telah disediakan untuk memanggil pelanggan berikutnya. Nomor antrian yang akan dilayani akan diinformasikan kepada pelanggan secara visual melalui tampilan informasi Display Utama / TV Plasma, LCD, LED dan Display Klien pada masing - masing meja petugas penerima layanan pada kantor / perusahaan anda maupun audio (voice announcement) / panggilan suara melalui speaker yang telah disediakan.

Secara umum Mesin Antrian Kirana Diamond Touchscreen ini terdiri dari :

  • 1 (satu) Set Perangkat Interface dan Software Mesin Antrian K-Vision untuk Display Utama
  • Beberapa unit Display Klien ( Display Meja / Kecil ), biasa diletakkan diatas meja masing – masing petugas penerima layanan yang dapat terlihat oleh seluruh pelanggan/konsumen/nasabah yang datang (yang kami maksudkan beberapa unit disini adalah banyaknya jumlah unit Display Klien tersebut disesuaikan dengan jumlah konter / loket yang ada di kantor / perusahaan anda).
  • Software Klien / Konter / Loket, Digunakan untuk memanggil nomor antrian customer, Serving Time Counter (diinstall pada setiap PC Komputer yang akan di integerasikan ke sistem antrian.
  • 1(satu) unit Televisi TV Plasma, LCD, LED + Breacket, yang mana ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • 1(satu) pcs Kabel VGA Panjang (ukuran panjangnya dihitung jarak antara Mesin Kios-K Touchscreen Antrian dengan TV Plasma, LCD, LED yang digunakan)
  • 1(satu) Pcs UPS untuk Mesin Antrian
  • 1(satu) set Speaker, untuk mengeluarkan suara panggilan nomor antrian
  • 1(satu) unit Kios-K Touchscreen ( Mesin Printer Pencetak Nomor Antrian ), dapat menampilkan logo perusahaan/kantor dan catatan kaki ( tulisan pesan yang berada dibawah nomor antrian )
Keterangan Penting : Pada Tipe ini (Touchscreen) anda tidak perlu lagi menambahkan unit PC Komputer, karena sudah kami integerasikan di dalam Tower Kios-K Antrian tersebut, untuk lebih meng-efisienkan sistem Antrian tersebut. Untuk tombol panggil ditiadakan, karena sudah digantikan dengan Sistem Software Antrian Klien / Konter / Teller. Dengan fitur dapat menampilkan sisa nomor antrian, dapat memanggil secara acak nomor antrian, dapat mentransfer nomor antrian, dan dapat merekam setiap transaksi antrian. Mesin Antrian tipe ini dapat melayani hingga 16 jenis layanan berbeda dengan 32 counter. Panggilan menggunakan suara manusia yang sudah terekam di memori mesin antrian.
SPESIFIKASI TEKNIS MESIN ANTRIAN KIRANA DIAMOND TOUCHSCREEN:



A. Perangkat Interface dan Software Mesin Antrian K-Vision untuk Display Utama, dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Mampu menangani hingga 32 loket / counter dengan maksimal 16 jenis layanan yang berbeda
  • Menggunakan suara rekaman manusia untuk pemanggilan Nomor Antrian
  • Contoh Suara: “Nomor Antrian A Seratus Dua Puluh Silahkan Menuju Loket Dua”
  • Reset Nomor setiap hari mulai dari 1
  • Nomor Antrian tetap lanjut setelah terjadi listrik padam dan menyala kembali
  • Complex System Report Respon Time
  • Mudah Diupgrade
B. Tower Kios-K Touchscreen, yang berfungsi sebagai Mesin Pencetak Nomor Antrian, dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • LCD Touchscreen 17 Inchi atau 18.5 Inchi Vandalproof (Anti pecah)
  • Printer Thermal, Ukuran Kertas 80 mm
  • Tegangan Listrik 220V AC
  • CPU (minimum) :
Processor Intel Core2Duo 2,4Ghz atau Intel i3 2,9GHz

Hard Disk Drive minimal 160 GB

Memory RAM  2GB (disarankan 3GB)

Keyboard/Mouse

Operating System Windows 7 Home Premium

  • Boks terbuat dari bahan kayu lapis / triplek keras (bukan dari kayu serbuk) setebal 15mm, yang dicat (atau bisa juga dilapisi lapisan HPL yang biasa digunakan untuk bahan interior) atau bisa juga  dari bahan plat besi setebal 3 mm dicat oven (tergantung pesanan anda) dan dilapisi stiker dengan desain warna sesuai keinginan anda.
  • Dimensi:  P: 50cm x L: 50cm  x T: 145cm
  • Interface System(Internal/External):
         Digital data control: 8 bit, BaudRate 2.400 by Mikrokontroler

         Memiliki Amplifier 100 watt terintegrasi

         4 Ports RJ45 untuk Transmisi Data

         2 Line Out Speaker

C. Displai Utama (berupa Televisi TV Plasma, LCD, LED, yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang sedang di panggil, dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Ukuran 32, 40 atau 42 Inchi (disesuaikan dengan kebutuhan/budget/anggaran)
  • Playlist Video Iklan dan Tayangan Siaran TV (bisa bergantian)
  • Gambar Slide Show dan Tampilan Rate Kurs Mata Uang / Valuta Asing
  • Unlimited Running Teks ( Tulisan Berjalan pada bagian bawah layar )
  • Desain Tampilan Layar, baik itu tata letak, warna, desain logo kantor/perusahaan bisa dipesan / disesuaikan dengan keinginan kantor / perusahaan anda (konsumen)
D. Perangkat Interface Internal / Eksternal (di integerasikan pada Tower Kios-K)

  • Input Voltage 12V DC
  • Digital data control: 8 bit, BaudRate 2.400 by Mikrokontroler
  • 4 Port RJ45 for data transfer / Transmisi Data
  • Memiliki 100 Watts Amplifier di dalamnya
  • 2 Line Out Speaker
E. Klien Display (Displai Kecil), yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang sedang di panggil oleh masing-masing layanan / konter / loket, dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Digital data control: 8 bit, BaudRate 2.400 by Mikrokontroler
  • Input Voltage 12V DC
  • Nomor Client Flexible (mudah diganti setiap saat)
  • 1,8”  7 Segment Display
  • 1 Port RJ45 for data transfer
  • Box Acrylic / Metal
  • Dimensi:  P: 23 cm x L: 6 cm  x T: 11 cm


F. Software Klien / Loket / Teller, yang berfungsi untuk memanggil nomor antrian konsumen yang belum dilayani, dengan spesifikasi sebagai berikut (berisikan) :

  • Tombol Call
  • Tombol Repeat
  • Tombol Transfer
  • Tombol Pass
  • Tombol Pending
  • Tombol Recall
  • Tombol Start
  • Tombol Finish
  • Display Current Number

G. Speaker, yang berfungsi sebagai penghasil suara panggilan mesin antrian dari Amplifier yang terintegerasi di dalam Tower Kios-K, dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • 1 (satu) pasang speaker pasif atau aktif dengan kapasitas minimal 100Watts
  • Berbahan dasar kayu motif dan berperedam (lebih disarankan)
  • Terdiri dari minimal masing-masing driver speakernya 6 inchi woofer dan 1,5 inchi tweeter